JoonJoo’s Mate : The End

Untitled-2

Author : @Oncemelody || Cast : Kim Joonmyun || Length : 458 Words

A/N : Halo, aku mau minta maaf baru nongol dengan ff pendek nan jelek ini T^T *bow*

Happy Reading J

 

 

Joonmyun menjadi pendiam beberapa hari belakangan. Jika ditanya dia akan menjawab seperlunya dan tidak banyak bicara. Dia juga jadi sering melamun dan tidak focus. Padahal sebelumnya, Joonmyun yang paling sering bercerita jika sedang break dari latihan.

Baekhyun yang memperhatikannya menjadi penasaran dengan Hyung-nya itu. Pasti ada yang terjadi. Tetapi Joonmyun menyembunyikannya, pikir Baekhyun.

Saat latihan telah selesai, Baekhyun segera menghampiri Joonmyun.

“Hyung, apa yang mengganggu pikiranmu?” Baekhyun mendudukkan tubuhnya disamping Joonmyun yang terlihat lelah.

“Apa maksudmu?”

“Kau lebih diam akhir-akhir ini,” jelas Baekhyun.

Joonmyun terkekeh. “Kau kira aku ini cerewet seperti dirimu? Ayo aku akan membelikan kalian makan siang hari ini.”

Joonmyun menepuk bahu Baekhyun dan mencoba tersenyum.

***

“Kau tidak mau menemui Joonmyun?”

“Tidak.” Injoo membalikkan badannya sehingga membelakangi Shiwon. Gadis itu sedang tidak berminat untuk membahas tentang lelaki itu.

“Kenapa?” tanya Shiwon penasaran. Tidak biasanya Injoo bersikap seperti ini jika membahas tentang Joonmyun.

“Kenapa kau selalu mau tahu?” tanya Injoo balik. Sebenarnya Injoo agak sedikit merasa bersalah pada Shiwon karena bersikap ketus. Tapi suasana hatinya sedang tidak baik hari ini.

“Aku hanya bertanya. Tidak perlu marah begitu.”

Injoo membalikkan badannya kembali menghadap Shiwon dan menelungkupkan kepalanya di atas meja. “Aku dan Joonmyun sudah berakhir.”

“APA!?” Shiwon terlihat terkejut dan memandang Injoo dengan wajah ‘apa-kau-bercanda’. “Ku pikir kalian baik-baik saja. Apa kalian bertengkar?”

“Tidak. Kami baik-baik saja,” jawab Injoo datar.

“Apa kau sudah gila?”

“Tidak. Aku masih waras 100%.”

“Terus kenapa?”

“Ku pikir kami sudah tidak cocok lagi,” ujar Injoo. Dia mengambil tasnya. “Dan jangan membahas tentang Joonmyun lagi. Aku lapar, temani aku makan.”

Injoo menarik tangan Shiwon keluar kelas dan berjalan menuju kantin.

***

“Aku pulang.”

Seperti hari-hari biasanya, tidak ada siapapun dirumah saat Injoo pulang. Sebenarnya Injoo selalu berharap ada seorang yang membalas ucapannya saat meneriakkan kata ‘aku pulang’. Paling tidak ada seseorang yang bisa dijadikan tempat berkeluh kesah, selain Shiwon.  Injoo beranjak menuju kamarnya. Dan pertahanannya runtuh. Seberapapun usahanya menekan rasa sedihnya tetap saja hatinya merasakan. Rasa sedihnya itu membuatnya tidak sanggup mengutarakan apa yang dirasakannya pada orang di sekitarnya, termasuk Ibunya ataupun Shiwon. Bahkan Joonmyun yang tidak bersalah dan tidak tahu apapun juga terciprat getahnya.

Dia kesepian dan merindukan masa-masa kecilnya.

Dia ingin kembali ke masa saat dirinya baru memasuki taman kanak-kanak. Ibu dan Ayahnya terlalu sibuk untuk mengantarnya ke sekolah, hingga tugas mengantarnya ke sekolah itu menjadi tugas neneknya. Injoo selalu menekan rasa irinya jika melihat teman-temannya diantar dan dijemput oleh Ibu atau Ayah mereka. Hal itu yang membuat Injoo merasa terbiasa sendiri hingga saat ini.

Dia ingin kembali ke masa kecilnya, disaat dia tidak perlu merasa terbebani dengan masalah hidup. Yang dia tahu hanya pergi ke sekolah, setelah sekolah dia akan pergi bermain sampai Ibu memanggilnya masuk karena hari sudah malam. Tapi Injoo tahu masa lalu tidak akan pernah kembali terulang.

KKEUT

Iklan

5 thoughts on “JoonJoo’s Mate : The End

  1. KENAPA?! KOK THE END?! GA RELA KALAU PUTUS!! KAN KEMAREN2 BARU DINNER ROMANTIS!! *ganyante
    Ini staff2 EGD lagi suka bikin yang galau2, sedih2 ya kayanya. hihihi. Fighting Namu! Ini bagus ff nya. Soal panjang engga nya kamu bisa nulis sedikit demi sedikit tiap harinya. Temuin mood baru hajar nulis semua yang ada di otak. Semangat! ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s