DoReMi~ First Glare

doremi~first glare cover

Title : DoReMi~ First Glare

Main Cast : DO Kyungsoo (EXO) and Min Hyo Sun (OC)

Genre : Romance Length : about 991 words

Rating : G

Author : IsshikiSaika

A nice poster from Kangdongmoon (@helloimpuput)

Pagi yang cerah, matahari bersinar terang benderang di langit musim panas kali ini. Hyosun merapikan buku yang terletak di meja belajarnya  lalu memasukkan beberapa diantaranya ke dalam tas. Hari ini adalah hari pertama dia memasuki kampus, setelah satu minggu kepindahan keluarganya di Seoul, dadnya memutuskan untuk mendaftarkan Hyosun di Kyunghee University.

Hyosun mematut dirinya sekilas di depan cermin, memastikan bahwa simple dress biru cerah dengan cardigan putihnya sudah tampak sesuai, beberapa saat kemudian dia mengambil tasnya lalu keluar kamar.

guten morgen,  Frühstück bekommen* sweetie.” Mom dari dapur menyapa Hyosun lalu mengambilkan Hyosun segelas susu dan beberapa potong roti dengan selai hazelnut.

Morgen  mommy. “ ujar Hyosun sambil tersenyum riang. Dia lalu duduk dan memakan rotinya.

“mom, dad dimana?” tanya Hyosun lalu mengedarkan pandangan kesekelilingnya.

“dad sudah berangkat setengah jam lalu, seprtinya masih ada urusan di kantor imigrasi.” Jawab Mom-nya sambil tersenyum lembut, Hyosun mengangguk sekilas.

Beberapa saat kemudian Hyosun telah selesai sarapan, ia bergegas mengambil tas lalu memakai flat shoes kesayangannya.

“mom, aku pergi dulu, aku akan naik bis hari ini. Okay?” ujar Hyosun.

“ada apa dengan tuan Kang? Kenapa tiba-tiba ingin naik bus?” tanya Mom dengan mengrnyitkan dahi. Tuan Kang sudah menjadi supir keluarga mereka sejak Hyosun masih balita.

“aku hanya ingin mencoba naik bis ke kampus. Sepertinya menarik. Hehe.” Jawab Hyosun sambil terkekeh pelan. Mom hanya menggeleng maklum, putrinya memang suka hal-hal baru.

“baiklah, hati-hati ya. Semoga harimu menyenangkan Kate.” Kata Mom lalu tersenyum. Hyosun tersenyum dan mengecup pipi mom-nya sekilas.

“yeaa, dank* mom” kata Hyosun lalu berjalan ke pintu dan beberapa saat kemudian menghilang dibaliknya.

~~~~~~o0o~~~~~~

Hyosun sudah mempelajari dan menghapal beberapa rute bis yang penting di Seoul, dia memutuskan menunggu bis yang melewati Kyunghee University di halte yang tidak jauh dari rumahnya. Beberapa saat kemudian bis yang ditunggunya melintas. Dia kemudian masuk ke bis itu.

“anyeonghaseyo.” Ujar Hyosun ketika duduk di samping seorang gadis yang seumuran dengannya, dilihat dari penampilannya sepertinya dia juga seorang mahasiswa.

“anyeong, apa kau mahasiswa Kyunghee?” tanya gadis itu ramah. Hyosun mengangguk dengan semangat.

“ aku juga, perkenalkan Hayoung Imnida. Aku jurusan drawing and painting” Ujar Hayoung sambil tersenum ramah.

“aku Hyosun. Jurusanku Instrumental . wah, jadi kau pandai melukis? Aku ingin sekali bisa melukis.” Ujar Hyosun sambil menatap Hayoung kagum, dia begitu menyukai lukisan dan ingin seperti mom-nya yang pandai melukis, hanya saja dia tidak mewarisi bakat melukis itu. Dia justru berbakat dalam memainkan alat musik, seperti grands nya.

“ah, aku masih perlu belajar untuk itu, aku belum terlalu pandai Hyosun, kau juga pasti mahir memainkan alat musik.” Ujar Hayoung. Hyosun hanya tersenyum sekenanya.

Kemudian obrolan mereka berlanjut mengenai kampus baru mereka sampai akhirnya bis berhenti di seberang Kyunghee University.

“kaja kita turun.” Ujar Hayoung lalu menggandeng lengan Hyosun. Hyosun mengangguk antusias. Sepertinya mereka menjadi cepat akrab satu sama lain. Beberapa saat kemudian, Hyosun dan Hayoung sudah berdiri di depan halaman Kyunghee yang sangat luas.

“waaa, schön* !” ujar Hyosun sambil tersenyum lebar.

“apa artinya?” tanya Hayoung bingung, dia sudah tahu kalau Hyosun adalah blasteran Wina-Korea.

“ mm, Joheun. Seperti itu. “ ujar Hyosun sambil menangguk pelan, sepertinya kosa kata Koreanya perlu diperbarui lagi.

“oh, aku paham. Hei ayo kita lihat gedung seni musik disana.” Ujar Hayoung lalu menarik pelan lengan Hyosun.

Mereka berjalan mengitari gedung seni musik sambil melihat-lihat jenis ruang kelas yang ada.

“waah, bagus sekali, jurusanmu bahkan punya ruang opera mini. Ckck” ujar Hayoung sambil berdecak kagum. Hyosun hanya tersenyum kecil melihat tingkah temannya itu.

“ oiya, aku hampir lupa di jurusanmu ada kafe yang sangat enak. Aku dengar dari unnie-ku kafe seni musik yang paling enak di Kyunghee. Kaja kita kesana.” Hayoung kembali mengajak Hyosun berkeliling, sepertinya dia cukup antusias mengenalkan Kyunghee pada Hyosun, memang kelihatannya Hyosun perlu mendapat guide seperti ini agar dia bisa menemukan kelas dan gedung jurusannya lebih mudah.

Mereka akhirnya sampai di kantin, Hayoung memesan Mocachino latte sedangkan Hyosun memilih iced coffe. Mereka keluar kantin lalu berjalan ke perpustakaan sambl membawa cup minuman mereka. Sesekali Hayoung bercerita tentang kasak kusuk kampus dan berita-berita lainnya yang ia peroleh dari unnie nya yang baru lulus beberapa bulan lalu. Hyosun sesekali menimpali dan kemudian  tertawa geli.

“ Hyosun-ah sepertinya aku mau ke toilet. Tolong pegangkan ini.” Ujar Hayoung  sambil menyodorkan cup mocachino miliknya. Hyosun mengambil cup itu lalu memutuskan menunggu Hayoung dengan duduk di bangku yang terletak di seberangnya. Hyosun menghela napas, tersenyum senang, tidak menyangka hari ini dia bisa bertemu teman yang menyenangkan dan ramah seperti Hayoung. Beberapa menit kemudian Hayoung tampak keluar dari lorong Toilet, Hyosun berdiri dan bermaksud menghampiri teman barunya itu, namun segerombolan orang melintas di depannya dan tanpa dia sadari dia menabrak seseorang lalu..

Brukk …

Cup mocachino yang di pegangnya tumpah dan mengenai blazer biru cerah seorang laki-laki di depannya. Oh Gosh! Hyosun terkejut dan menatap orang didepannya dengan rasa bersalah.

“mianhada. Omo!” ujar Hyosun begitu melihat sebagian blazer orang itu sudah terlumur dengan mocachino.warna cokelat mocahino yang kontras itu tercetak jelas di blazernya. Sementara laki-laki di depannya menatap Hyosun dengan tatapan yang sangat sulit ia terjemahkan, antara kesal, marah dan apalagi? Oh dia benar-benar sial sekarang.

“ Hyosun-ah. Wae? “ tanya Hayoung menghampiri Hyosun lalu seketika itu juga dia tahu sebuah insiden telah terjadi.  Mata Hayoung seketika melebar begitu melihat siapa laki-laki yang berdiri mematung dengan tatapan dingin ke arah mereka.

“ DO Kyungsoo Sunbaenim ? ah jeongmal mianhaeyo”  ujar Hayoung sambil membungkuk  sopan. Hayoung menyikut pelan pada Hyosun.

“aa, Kyung sunbae, mianhamnida. Kalau tidak keberatan saya akan membersihkan blazer anda.” Ujar Hyosun yang seketika membuat Kyungsoo membulatkan matanya, mwo? Kyung ? sejak kapan namanya dipanggil seperti itu? saat itu juga dia tahu bahwa sepertinya akan ada sesuatu yang berubah dari hidupnya yang dimulai dari hari ini. Ya, dia bisa merasakan itu. Lalu gadis ini, dengan tingkahnya yang sedikit berbeda itu pasti salah satu penyebabnya.

~~~~~~o0o~~~~~~

  • Frühstück bekommen : Let’s get breakfast.
  • Dank : Thanks.
  • Schön: Beautiful, great.

Fiuh~

Akhirnya chapter awal cerita Kyungsoo sama Hyosun selesai.

Dear readers, comment and review  kalian akan sangat berarti buat kelanjutan dan keberlangsungan (?) ff ini. So comment and like are really loved ^^

Gamsa~~~

Iklan

16 thoughts on “DoReMi~ First Glare

  1. woah~ keren ff’nya! Ga bisa bayangin klo kejadian beneran xD
    Penasaran chapter selanjutnya, next story ditunggu ya 😀

  2. horra Rini-ssi :p
    bisa baca juga akhirnya XD
    sempet berasa lucu sendiri pas baca panggung ‘opera mini’, ada panggung ‘google chrome’ dan panggung ‘mozilla firefox’ juga nggak ya? LOL okeoke ini nggak penting banget emang, yeah hanya konsumsi pribadi semata kekeke XD
    asiiiiikk, my Kyungie ketemu sama Hyosun, nggak tau deh aku harus cemburu apa nggak -_- *apasih *plak
    mau baca selanjutnya ya Rin 😀

  3. hahaahaha (apanya yg lucunya coba?)
    sini kyung aku aja yang bersihin blazernya, sini sini~
    aku suka deh, well well aku mau baca yang hectic day dulu yaaa

  4. eh ciye aku nemuin kyungsoo ada disiniiii~ la la la *joged2 breng kai* oh jdi ini blog nya >< oke akan sering2 mampir ah, authorniimm daebak, tp dikit bgt chap awalnya :p hehehe next soon ya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s